Menulis

       Aku ingin menulis. Ini adalah salah satu kegiatan yang ingin kukembangkan. Menurutku, sebetulnya menulis itu mengasyikkan, hanya saja karena belum terlatih dan belum banyak mengetahui seluk-beluk kepenulisan, maka jadilah merasa, menulis ini masih susah. Tetapi aku ingin terus belajar agar suatu saat tulisanku lebih baik dan berkualitas dan bermakna bagi siapa saja. 

       Selama ini, kebanyakan tulisanku masih berupa puisi, itu pun masih dengan kata-kata yang sederhana nan lugu. Namun aku tetap suka, entah bagaimana penilaian orang yang membacanya. Mengapa? Tak lain sebabnya adalah karena kuanggap karya itulah yang paling mudah bagiku untuk menciptakannya. 

       Jujur kuakui, masih kesulitan bila harus menulis yang berbau ilmiah, atau mungkin bisa dikatakan, itu bukan bidang saya. Saya cenderung lebih suka kepada fiksi, itu pun baru sebatas cerpen. Untuk melangkah ke novel, saya belum berani. 

       Kalau ditanya apakah pernah ikut mencoba sebuah event? Pernah. Saat itu beberapa tahun lalu, ada audisi menulis puisi. Dengan modal nekat dan keberanian yang kupaksakan, mulailah saya menulis. Dan alhamdulillah, ikut terpilih menjadi salah satu kontributor untuk sebuah buku antologinya yang berjudul"Sajak untuk Pemimpin Negeri. "

       Sejak saat itu rasa percaya diri tumbuh sedikit lebih baik. Setidaknya, sebuah kegembiraan dan kabar baik bagi diriku, bahwa ternyata aku pun bisa menulis dan layak dibaca oleh orang lain. Oleh karena itu bagi teman-teman yang masih belum berani menulis, ini saatnya untuk memulai. Bersama-sama kita belajar, semoga kelak kita bisa berhasil sesuai harapan. Semangat, semangat dan tetap semangat. 
       

       

Komentar

  1. Semangat, Kak. Ayok beraniin nulis novel kalau emang ingin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Kak, masih perlu banyak belajar ini

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Tugasku, Mana Tugasmu?

Kunci

Harap yang Masih Tersemat