Pindahan Kenapa Ngeblog 30 Des

 Kenapa Ngeblog? 

Blog adalah sarana baru untuk menulis bagi saya. Apa alasan saya ngeblog? Sebelumnya akan saya jabarkan dulu awal mula perkenalan saya dengan blog. Istilah blog sebetulnya sudah saya dengar pada saat kuliah dulu, sekitar sebelas tahunan yang lalu. Sebetulnya saya pun pernah bikin blog, tetapi jujur belum pernah terisi alias dianggurin. Kenapa? Ya karena waktu itu belum tahu apa dan bagaimana menulis di blog. Saya mendengar istilah itu dari dosen saya, dan merasa tertarik. Hanya saja ya itu tadi , hanya bikin doang, tapi lalu saya lupakan. 

Keinginan menulis pun sebenarnya ada tapi memang waktu itu belum ada keberanian untuk memulainya. Namun saya selalu teringat kata- kata dosen wali saya, bagi seorang guru, pekerjaan sambilan yang pas ya menulis, soalnya memang waktu itu saya masih menjadi seorang guru.  

Hingga pada akhirnya tiga tahun setelah selesai kuliah, barulah keberanian untuk menulis saya mulai. Waktu itu pas ada event lomba menulis puisi di fb. Awalnya sih iseng ikutan eh tak tahunya menjadi salah satu pemenang kontributor. Dari para  kontributor terpilih itu, karya-karyanya dibukukan dalam sebuah antologi bersama. Berawal dari situ pula saya tergerak untuk mencoba membukukan coretan-coretan yang pernah saya tulis secara solo, dan alhamdulillah bisa terwujud. 

Merasa sudah pernah ikut menulis buku, saya pun ingin mencoba hal baru, Alhamdulillah, bulan Agustus kemarin, saya mendapat informasi  pembukaan rekruitmen ODOP ke-9. Awalnya saya belum paham apa itu ODOP. Saya penasaran dan merasa tertantang. Dengan modal nekad, saya mencoba mengikuti kegiatan tersebut. Dalam perekrutan anggota ini, peserta diwajibkan lolos menulis selama 42 hari dengan tema dan tantangan yang beragam. 

Lolos dari sini, ODOP menyediakan program lanjutan yang kesemuanya bagus, antara lain ONB ( ODOP Nulis Buku), OBS ( ODOP Blogger Squad ), OTM ( ODOP Tembus Media ). Peserta diperbolehkan memilih maksimal dua macam program yang akan diikuti. Saya memutuskan mengikuti dua, yaitu ONB dan OBS. Alasannya? Saya ingin mengenal dan memahami lebih jauh tentang dunia perbloggeran. Di samping untuk mengasah keterampilan menulis saya, juga ingin agar tulisan saya lebih tertata dan berkualitas, serta bermanfaat bagi orang lain, bukan hanya sebagai self terapi, Lewat blog ini pula tidak menutup kemungkinan menjadi salah satu sarana bekerja untuk menghasilkan keuntungan ( uang ). 

Namun saya sadar, tentu saja hal ini memerlukan proses dan waktu yang tidak sebentar. Akan tetapi tidak ada salahnya terus mencoba dengan tekun, dan tak mudah putus asa. Semoga saya bisa ! Aamiin  ... YRA. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Tugasku, Mana Tugasmu?

Kunci

Harap yang Masih Tersemat